TUTORIAL CARA RISET KEYWORD UNTUK BLOG KHUSUS PEMULA
Selamat Datang di Blog Orang IT . Volume pencarian keyword merupakan salah satu metrik yang dijadikan acuan penting dalam hal SEO , sebuah situs bisnis dibangun dan dikembangkan berdasarkan popularitas dimesin pencari yaitu google . Semakin kesini jumlah tools untuk melakukan riset kata kunci semakin berkembang tentunya pengguna mengalami kesulitan menentukan tools yang tepat bagi mereka . Setiap tools research keyword memberikan hasil analisis yang berbeda
Kebanyakan webmaster menggunakan keyword planner untuk melakukan research kata kunci , padahal kita semua tahu bahwa alat tersebut dikhususkan bagi pengiklan adword untuk menentukan mana kata kunci dengan saluran iklan paling populer dan memberikan pertimbangan harga penawaran setiap kliknya
Tools keyword planner tidak bisa dijadikan acuan untuk melakukan riset keyword karena datanya bersumber dari saluran pengiklan adword oleh karena itu tools ini sebaiknya hanya digunakan untuk melihat CPC / saran penawaran harga untuk melihat mana kata kunci dengan nilai cpc paling tinggi
Kemarin saya telah sharing bagaimana cara menggunakan google keyword planner untuk pemula , saya rasa kurang efektif untuk riset kata kunci artikel blog oleh karena itu pada postingan kali ini saya akan berikan tutorial cara riset keyword lengkap menggunakan tools yang tepat yaitu ahrefs
Tools ini berbayar ? ya tools ini berbayar dan fiturnya sangat lengkap mulai dari keyword explorer , situs explorer , riset kata kunci cpc dll sayang sekali jika anda belum memilikinya silahkan beli di nurzaga kemudian lihat efek perubahan pada situs anda apakah nantinya ada kenaikan trafik atau tidak
Dari mana tools riset keyword mendapatkan data pencarian mereka ?
Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar tools riset keyword yang beredar saat ini mengambil datanya dari keyword planner , jadi setiap pengembang menggunakan GKP sebagai sumber datanya
Mengapa setiap tools hasil analisinya berbeda ? mengapa dalam kebanyakan kasus sering terjadi perbedaan data yang disajikan dengan data berdasarkan cek manual dimesin pencari ?
Mungkin anda mentargetkan kata kunci yang sama kemudian menganalisanya dibeberapa tools research seperti GKP , KWfinder , LongTail dan KWsearch namun hasil volume pencarianya berbeda semua karena memang tidak ada hasil yang 100% akurat
Volume pencarian yang Anda lihat di Google Keyword Planner adalah rata-rata tahunan yang dibulatkan , berarti menghitung ulang setiap bulan
No comments:
Post a Comment