DAFTAR GROUP FACEBOOK YANG MEMBAHAS SEPUTAR SEO
Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini saya akan share list group facebook tempat belajar SEO dan internet marketing , dulu kebanyakan para webmaster tergabung dalam sebuah forum diskusi dan group seo profesional untuk saling berbagi tips trik serta menyelesaikan berbagai masalah terkait optimasi SEO yang dilakukan . Sayangnya beberapa forum untuk belajar SEO yang saya ikuti kualitasnya semakin menurun dari tahun ke tahun bahkan sebagian ditinggalkan oleh membernya
Tidak semua forum ditinggalkan , masih ada beberapa forum aktif yang masih berjalan sampai sekarang diantaranya blackhatworld , adsid dan warriorforum sayangnya beberapa pengguna seperti saya lebih mencari group sosial media aktif dibandingkan situs forum karena lebih fleksibel selain berkomentar kita juga bisa berinteraksi dengan sesama anggota group secara interaktif
Lagi pula penyebab komunitas diskusi seperti forum mulai ditinggalkan dikarenakan kemunculan facebook , berdasarkan laporan sosial media examiner 2017 facebook merupakan jejaring sosial terpenting bagi 62% pemasar diseluruh dunia . Jadi kemunculan facebok sebagai sosial media paling populer yang digunakan lebih dari 2 milyar akun terdaftar memicu migrasi besar-besaran dari forum diskusi menuju group facebook . Bukan hanya forum beberapa pasar market juga lebih memilih beriklan difacebookads karena dianggap lebih potensial dan menjangkau banyak peminat
Ada banyak sekali group difacebook yang katanya sebagai tempat untuk belajar seo dan optimasi situs namun tahukah anda mana group yang benar-benar berisi diskusi sehat seputar dunia SEO dan aktif ? kebanyakan group memang tidak aktif kalaupun aktif pun isi diskusinya juga tidak relevans , jumlah member yang banyak tidak menjadi acuan / dasar jika group tersebut kondusif
Lihat saja group facebook blogger indonesia yang anggota sudah ratusan ribu , disaat group blogging professional luar negeri membahas banyak hal seputar case study seo dan optimasi saluran iklan group lokal seperti blogger indonesia hanya berisi blogwalking + klik iklan , pamer BPK adsense yang ga tau bagaimana cara naikinya , pamer SS diapprove adsense , koar-koar bom click , AGC , nyari sensasi , postingan refferal receh , banyak penipu , sebagian webmaster bodoh dan kiriman sampah lainya
Lihat juga group yang namanya seo optimasi yang ternyata isinya hanya praktek farm link terlarang , clickbait , jualan plugin theme nulled , jual backlink sampah autoapprove dan kiriman sampah lainya ( miris kalau keinget ) semua group yang saya sebutkan hampir tidak relevans dengan deskripsinya bahkan jika anda mengikuti grub tersebut anda hanya buang-buang waktu . Beberapa group indonesia yang adminya ketat pun malah ditinggalkan membernya karena mereka ga bisa selalu promosi link blog
Pada postingan kali ini saya bagikan daftar 15 group facebook untuk belajar seo dan blogging dasar berkualitas yang sebaiknya anda ikuti , semuanya bule ya lumayan selain bpk nya tinggi jika punya blog bule juga group ini isinya relevans
Cara menentukan kualitas sebuah group
Dari sekian banyak group tempat sharing seo dan blogging , saya mengumpulkan daftar 15 group terbaik dari yang terbaik berdasarkan banyak pertimbangan diantaranya
- Jumlah anggota group untuk menilai popularitasnya
- Target member group apakah webmaster seo atau marketing
- Isi group relevans bebas bw+klik iklan
- Tidak banyak spam dan post out of topic
Jumlah anggota yang banyak dalam suatu group tidak bisa menjadi acuan bahwa grub tersebut relevans , banyak juga admin yang memaksakan memasukkan anggota kedalam grub atau sebagian besar berisi spam kiriman otomatis dari pengguna robot . Selain itu siapa pemilik grub juga menjadi pertimbangan mengenai kualitasnya
Beberapa group yang saya rekomendasikan berikut sifatnya ada yang tertutup , terbuka dan rahasia sebagian juga mewajibkan calon anggotanya menjawab pertanyaan terkait seputar seo dasar serta pengetahuan blogging guna memastikan bahwa group tersebut hanya menerima member yang tepat sasaran
Berikut 15 group facebook belajar seo
1. Grup Mastermind Pribadi NicheHacks.com
Bergabunglah dengan Grup NicheHacks
Anggota: 42,512
Pemilik: Stuart Walker
Jenis: ditutup
Topik: SEO, pemasaran afiliasi
Dalam group ini tidak sepenuhnya membahas tentang dunia seo secara mendalam , kebanyakan tentang pasar internet marketing dan beberapa tools affilasi lainya alasan saya memasukkanya kedalam daftar group rekomendasi dikarenakan komunitas pemasaranya yang aktif
Pemilik grup, Stuart Walker, pada awalnya menciptakan kelompok tersebut untuk mendukung pelanggan proyek NicheHacks.com. Tapi menghadapi tidak mendapatkan banyak interaksi, ia memutuskan untuk mengizinkan siapapun yang tertarik dengan pemasaran digital dan affiliate untuk bergabung. Meski keterlihatan grub tutup, ada lebih dari 40.000 anggota hari ini dan banyak aktivitas.
Group ini dimoderasi dengan ketat, dan tidak ada tautan berisi spam, penjualan situs atau promosi affilasi yang diperbolehkan di sini. Ada banyak pertanyaan tentang niche dan pemasaran afiliasi, serta jenis pemasaran dan SEO lainnya. Sebagian besar pertanyaan dari member mendapatkan jawaban yang tepat waktu dan seimbang.
Sebagai admin grup, Stuart sering membagikan artikel bermanfaat tentang marketing media sosial dan internet dengan anggota group. Dia juga menjalankan sesi AMA dari waktu ke waktu. Yang melibatkan Mark Webster & Gael Breton dari Authority Hacker. Giveaways dan Events tidak terlalu sering diadakan di sana
Siapa sih adminya Stuart Walker
Sebagai pakar internet marketing dan bisnis afiliasi, Stuart menciptakan blognya NicheHacks untuk memberi saran dan taktik yang bermanfaat bagi pebisnis baru tentang bagaimana cara mengembangkan usahanya , rata-rata keuntungan bulanan $ 6.000 hanya setahun setelah peluncuran blognya .
Dua tahun yang lalu blognya masuk ke 100 blog bisnis teratas oleh bizHUMM. Impian terbesar Stuart adalah selalu melakukan case study sebanyak yang dia inginkan dan bekerja dari lokasi manapun bahkan di seluruh dunia, dia telah membuktikan bahwa mimpi menjadi kenyataan.
2. Generation SEO
Bergabunglah dengan Generation SEO Group
Anggota: 24,077
Pemilik: Jerry Okorie
Jenis: ditutup
Topik: SEO, pemasaran
Group ini diciptakan untuk mendukung komunitas SEO dan pemasaran dalam upaya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka tentang disiplin ilmu ini. Group ini sekarang berjumlah lebih dari 23 ribu pengikut dan diperbarui secara continue dengan pertanyaan pengguna, artikel bermanfaat, dan sumber daya lainya .
Moderator memperhatikan dengan seksama konten yang diposkan ke grup. Jadi peserta tidak akan melihat adanya pesan berisi spam, penawaran jual-link, dan kiriman sampah lainnya di sana. Pemilik group juga tidak mengadakan kontes atau hadiah saat ini. Tujuan utama mereka adalah menyediakan tempat diskusi bagi kelompok Generasi SEO dengan dukungan dan info bermanfaat tentang hal-hal yang berkaitan dengan SEO dan blogging. Jadi mereka berusaha agar grup tidak bersih dari iklan atau materi promo apa pun.
Info adminya
Jerry memiliki pengalaman 10 tahun di bidang niche TI, SEM, dan pemasaran digital yang berbeda. Dia juga pendiri Bordamedia - sebuah perusahaan konsultan SEO Inggris yang cukup terkenal
Pengetahuan mendalam tentang bidang TI dan teknologi E-commerce memungkinkan dia melayani dan mengelola proyek berskala berbeda - mulai dari usaha kecil hingga bisnis blue-chip termasuk Microsoft, Barclaycard untuk beberapa nama. Melakukan analisis web adalah salah satu hasrat terbesar Jerry, dan dia bergantung pada keputusan berbasis data untuk menciptakan strategi konten bagi kliennya.
3. Local client take over
Bergabunglah dengan Local client take over
Anggota: 19,441
Pemilik:
Mark Luckenbaugh
Jenis: ditutup
Topik: SEO, pemasaran
Grup ini muncul sebagai subjek analisis bagi banyak anggotanya yang ada , digunakan oleh pemiliknya sebagai ekstensi sederhana dari daftar email mereka. Alih-alih memasang promosi penjualan, link ke posting blog terbaru dan berita dari situs mereka sendiri, admin grup tersebut bertujuan untuk memberi manfaat bagi pengguna nya
Karena kecerdasan kelompok LCT, ia memiliki banyak anggota setia dan terus aktif berpartisipasi dalam diskusi dan kegiatan lainnya. Seseorang bisa mendapatkan pelajaran video gratis tentang SEO, dan sesekali ambil bagian dalam AMA di sana. Mereka juga menjadi tuan rumah kontes pemasaran internet terbesar ( dari segi nilai hadiahnya lho ).
Kelompok LCT mengalami pertumbuhan anggota yang cepat , berbagai kursus pelatihan gratis dibagikan kepada anggota grup. Setidakny ada 50 video tentang berbagai topik termasuk SEO, PPC dan lainnya. Pemilik group juga menambahkan orang-orang dan audiens yang sesuai bidangnya agar mereka bisa sharing keterampilan dan pengalaman selama bermain seo dan IM. Sekarang ini beberapa anggota grup mencari keuntungan sampingan dari SEO dan pemasaran seperti menjual tools-tools online , menawarkan jasa dsb
Info miminya
Mark telah melakukan pemasaran selama lebih dari 8 tahun , menghasilkan pendapatan tujuh digit dari dua situsnya. Situs Local client take over menjangkau 7.000 anggota komunitas dengan lebih dari 300 video pelatihan. Pengusaha, mulai dari pemula hingga Fortune 1000 dalam menciptakan strategi pemasaran dan kampanye periklanan . Pendekatan holistiknya terhadap pemasaran lokal membantu Mark mencapai hasil yang stabil dalam hal ROI, konversi, dan pengoptimalan situs web.
4. Lion Zeal Mastermind
Grup ini diciptakan oleh Daryl Rosser untuk mengatasi banyaknya grup 'beracun' / grub 'seo sesat' di mana taktik black-hat, trolling dan promosi spam telah menjadi kebiasaan . Dia ingin menghubungkan grub dengan para webmaster profesional yang berpikiran serupa ke dalam sebuah komunitas di mana setiap orang didorong untuk berbagi pengalaman serta bantuan dan saling mendukung sepenuhnya tidak ada bullyian
Leon Zeal Mastermind adalah satu dari sedikit grub yang menyediakan tempat bagi penggunanya agar dapat dengan bebas mendiskusikan masalah PBN tanpa disesatkan oleh pendukung teknik SEO blackhat. Wawancara mingguan dengan pakar SEO yang telah sukses dan pertanyaan umum dari pengguna membantu komunitas tetap aktif dan berjalan. Grup ini dimoderasi dengan sempurna untuk memastikan anggotanya hanya mendapatkan info yang bermanfaat. Grup ini tidak menjalankan hadiah atau kontes apapun.
Informasi terkait mimin
Daryl telah membangun situs web sejak berusia 13 tahun. Setelah beberapa kali naik daun (seperti membuat 22K dalam satu hari) dan jatuh (seperti kehilangan penghasilannya dalam satu hari), dia mendirikan bisnis konsultasi SEO yang solid. Hari ini Daryl membantu bisnis lain meningkatkan kinerja online perusahaan. Bisnis yang sukses ini memungkinkan Daryl untuk bepergian dan mengunjungi lebih dari 7 negara setiap tahunnya. Orang kaya yang tidak pelit berbagi ilmu
5. White Hat SEO
Group ini dibuat sekitar dua tahun yang lalu oleh Nikolay Stoyanov. Dengan pengalamanya sendiri, ia menghabiskan berjam-jam mencari grup di Facebook yang akan membantu pengguna memecahkan masalah SEO mereka. Gagal menemukan yang memenuhi harapannya, Nikolay menciptakan grup SEO White Hat-nya di mana pengguna dapat mendiskusikan strategi SEO etis termasuk dalam pedoman Google.
Saat ini sebuah Group berjumlah lebih dari 16.000 anggota dengan hampir 11.000 di antaranya sangat aktif. Anggota grup, Nikolay Stoyanov dan Gareth Daine, terus-menerus mencoba format baru untuk menarik minat masyarakat: video pendidikan, tip SEO harian, studi kasus, jajak pendapat dan sesi AMA (dalam bentuk video dan iklan Facebook). Salah satu AMA baru-baru ini berlangsung selama 24 jam untuk memungkinkan lebih banyak pengguna berpartisipasi.
Kelompok ini sering mengadakan kontes. Salah satu hadiahnya adalah anggota grup pemenang mendapatkan pelatihan SEO 2 hari di Wina seharga 2500EUR secara gratis.
Tentang admin
Nikolay adalah seorang pengusaha SEO otodidak asal Bulgaria. Insinyur transportasi dengan ijasah diploma - SEO dan pemasaran, sekarang dia menjalankan blog SEO dan grup Facebook yang sangat sukses, keduanya membahasa tentang White Hat SEO. Nick mendirikan perusahaan SEO miliknya NikSto pada tahun 2016 yang telah membantu lebih dari 50 perusahaan Bulgaria menumbuhkan pendapatan mereka. Dia menawarkan strategi membangun blog secara whitehat 100% dan saya tidak memiliki satu alasan untuk meragukannya!
6. Proper PBN Group
Group PBN yang tepat merupakan tempat diskusi terbuka tentang semua metode dan teknik SEO yang ada. Pemilik grup Charles Floate yang menjadi pendukung anti-spam yang memproklamirkan diri bertujuan untuk menawarkan update reguler mengenai topik yang berhubungan dengan SEO dan mendorong pengguna untuk memposting pertanyaan yang mereka khawatirkan.
Anggota Group sudah memiliki beberapa kisah sukses dalam membangun seluruh bisnis mereka untuk dibagikan. Salah satu posting terakhir didedikasikan untuk cerita-cerita itu. Admin sering menjalankan hadiah, kontes, iklan AMA dan aktivitas lainnya seperti posting bulanan tradisional dimana pengguna berbagi tujuan mereka untuk bulan yang akan datang. Hadiah 'XmaSEO tahun terakhir mereka' memiliki hadiah hampir $ 16.000.
Info admin
Seorang pengusaha milenium Inggris dan spesialis SEO, Charles telah menjadi pemasar selama hampir 9 tahun . Bidang keahliannya adalah teknis SEO dan link building dimana dia telah membangun brand pribadinya. Bekerja dengan banyak merek terkenal, Charles mendapatkan kepercayaan dan membangun kehadiran online-nya sebagai pemasar berpengalaman sekaligus tetap menjadi persona kontroversial tertinggi di komunitas SEO.
7. Digital Marketing Questions
Grup ini dibuat oleh Ryan Stewart untuk melibatkan anggota secara aktif dan berbagi konten dari situsnya Webris.org. Meskipun tujuan awalnya mendapatkan otoritas dari para pemimpin industri, Grupnya mulai tumbuh, dan musim semi ini mendapatkan jumlah member lebih dari 10.000 anggota. Grup Digital Marketing Questions dimoderasi setiap saat dan Anda tidak akan menemukan tulisan atau komentar spam di sana.
Hari ini Ryan sampai pada prject yang lebih ambisius. Grup ini sekarang berjalan dengan sendirinya karena dalam komunitas orang-orang aktif membagikan kiriman yang fantastis / menarik. Pengguna secara teratur berpartisipasi dalam diskusi dan saling membantu dengan berbagai masalah SEO. Salah satu hal terbaik tentang grup SEO ini adalah bahwa ini bukan tentang merek atau individu. Ini adalah tempat di mana anggota berbagi pengalaman mereka tentang SEO, PPC, pemasaran digital dan pengalaman profesional lainnya.
Info admin
Ryan kini menjadi salah satu pemasar paling terkenal di industri IM SEO. Agensinya melayani 45 klien dan menarik penghasilan 6 digit dalam sebulan. Lebih dari 8 tahun pengalaman konsultasi dan line up perusahaan yang menggunakan jasanya menjadikan Ryan seorang guru SEO. Dengan klaimnya sendiri, "titik pemasarannya adalah menghabiskan $ X dan mengembalikan $ X + $ Y dan tujuan utama saya adalah mengantarkannya ke klien saya."
8. Superstar SEO
Seperti kebanyakan Group SEO lainnya di sini, Chris M. Walker menciptakan grup SEO Superstar untuk tujuan brandingnya. Tapi seiring banyaknya pertanyaan dari pelanggan dan orang lain di komunitas SEO yang berkembang, Chris memutuskan untuk menyambut orang-orang yang ingin mendapatkan bantuan didalam grup tersebut.
Rahasia kesuksesan grup adalah aktivitas pemilik dan penciptaan lingkungan yang ramah dimana setiap orang dapat menemukan bantuan terlepas dari pengalaman mereka. Chris juga telah menciptakan area pelatihan keanggotaan gratis dengan lebih dari 30 video (teori dan studi kasus) untuk semua tingkat SEO. Sesi Tanya Jawab reguler didukung dengan video yang mencakup jawaban atas pertanyaan paling populer. Pengguna juga bisa mendapatkan diskon untuk layanan Chris. Saat ini dia menjalankan sebuah kontes dengan paket layanan SEO bernilai 1.000 dolar.
Info pemilik
Setelah 10 tahun berkarir di industri teknologi informasi, Chris M. Walker memutuskan untuk keluar sendiri dan mendirikan Superstar SEO - agen pemasaran SEO dan internet - pada tahun 2013. Chris menambahkan layanan SEO dan pelatihan untuk penawarannya; saluran YouTube-nya sudah melampaui 100.000 tampilan.
Superstar SEO telah membantu ribuan praktisi SEO dengan memberi peringkat pada klien mereka dan menyempurnakan penguasaannya. Agensi terus diperbaiki dan menambahkan lebih banyak layanan dan perangkat lunak untuk membantu bisnis di seluruh dunia berkembang sesuai potensi mereka.
9. SEO Tips, Tricks & Tools
Group ini dibuat oleh Christine Maisel sebagai dukungan untuk murid-muridnya dalam pembelajaran SEO. Kemudian dia membukanya untuk semua orang yang tertarik untuk belajar SEO dan marketing dan berusaha meningkatkan ketrampilan mereka. Komunitas kelompok mencakup orang-orang dengan berbagai tingkat pengetahuan SEO: mulai dari pemasar afiliasi dan blogger hingga pemilik bisnis lokal dan agen SEO.
Ada banyak aktivitas yang terjadi dalam Group ini. Pemilik berbagi berbagai tip SEO (pemula dan tingkat lanjut) 3-4 kali seminggu serta tutorial video keren untuk masalah yang lebih spesifik. Dia juga berbagi alat dan sumber daya yang berguna untuk menyelesaikan berbagai tugas SEO. Terkadang Christine membagikan daftar report eksklusif atau memberikan hadiah akses ke beberapa alat SEO premium.
Tentang mbak chris
Christine Maisel telah menjadi perancang web dan SEO selama lebih dari 15 tahun. Dia telah mengajarkan SEO lokal kepada lebih dari 10.000 siswa. Selain itu, dia adalah pendiri proyek Pengusaha Portable dimana dia membantu perancang web dan pengusaha SEO memulai dan mengembangkan bisnis mereka.
10. SEO Signals Lab
Steven Kang, pemilik SEO Signals Lab, percaya bahwa SEO bukanlah disiplin yang solid-rock yang bisa dipelajari dari beberapa buku teks. Groupnya SEO Signals Lab membantu pengguna mencapai kesuksesan dalam bidang ini dengan menawarkan info berbasis data terbaru dari sumber daya yang andal. Steven telah mengembangkan kerangka sinyal yang memungkinkannya menjalankan beberapa kampanye SEO yang berhasil. Kini ia berbagi pengalaman dan informasi yang dikumpulkannya melalui data-driven SEO dengan komunitas online secara gratis.
Anggota grup secara teratur berbagi data mereka untuk membantu orang lain menemukan kerangka kerja yang tepat untuk aktivitas SEO mereka. Pemilik Group juga menjangkau para pemimpin industri untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan mereka.
Salah satu tujuan utama kelompok adalah menciptakan lingkungan komunikasi yang ramah dimana setiap orang dapat belajar sesuatu dari orang lain. Nama SEO Signals Lab membuka dialog sebagai salah satu cara terbaik untuk belajar dan berkembang.
Info adminya
Steven telah bekerja dalam pemasaran selama hampir 20 tahun membangun strategi untuk berbagai bisnis, termasuk perusahaan Fortune 500 seperti Toshiba, Target, Dominos, Johnson Controls, McAfee, dan AT & T. Dia mengembangkan strategi pemasaran digitalnya sendiri untuk membantu pemilik bisnis meningkatkan ROI mereka dan meningkatkan kehadiran pemasaran online mereka. Salah satu proyek yang dilibatkannya adalah supply chain SAAS startup yang telah terjual jutaan.
11. SEO Cheat Guides
Dengan klaim
Stuart Trier, pendiri SEO Cheat Guides, grup ini lahir dari keinginannya untuk berbagi dan membahas tips dan pengalaman yang ia raih selama bekerja sebagai profesional SEO independen. Pelatihan ini merupakan proses yang tiada akhir bagi setiap profesional yang ingin tumbuh dan memanfaatkan keterampilan yang mereka miliki. Dengan demikian, kelompok ini ditujukan untuk semua pemasar SEO dan digital untuk membantu mereka memberikan layanan kelas tinggi kepada klien mereka.
Group ini secara teratur diperbarui dengan video, wawancara, dan tautan ke artikel bermanfaat, pemberian lembar kerja, pemetaan, dan template yang harus memudahkan rutinitas kerja bagi profesional SEO dan internet marketer. Anda juga akan menemukan kisah sukses dari anggota kelompok di sana. Stuart menghabiskan banyak waktu untuk menjawab panggilan dan pesan pribadi untuk membantu orang mempercepat pertumbuhan mereka.
Tentang owner
Stuart memiliki semua kualitas seorang pengusaha sejati. Pengalamannya selama 15 tahun di berbagai bidang pemasaran digital, manajemen bisnis, pengembangan bisnis dan penjualan taktis menghasilkan pembuatan proyek SEO Cheat Guides. Proses Maps yang dikembangkannya telah membantu lebih dari 6.000 SEO untuk mempermudah penjelajahan SEO, outreach dan lead generation mereka.
12. SEO Jungle
Group SEO Jungle diciptakan untuk memberikan pengetahuan dari profesional SEO, wiraswasta dan setiap orang yang menggunakan SEO sebagai bagian inti dari strategi mereka dengan tips dan solusi paling terbaru dalam topik pemasaran ini. Gabriel Machuret, pemilik grup, percaya bahwa SEO lebih dari sekedar tautan dan sangat didasarkan pada perilaku manusia. Karena itulah dia menciptakan sebuah kelompok yang ditujukan untuk orang-orang yang ingin berkembang dan maju
Kelompok Jungle SEO telah berkembang menjadi lebih dari 5.000 anggota hanya dalam 3 bulan, menjadikannya salah satu komunitas SEO dengan pertumbuhan tercepat di Facebook. Ini menawarkan sesi live FB setiap hari, tip bermanfaat, dan sumber daya. Isinya terutama difokuskan pada bisnis, penjualan, pertumbuhan, dan sarana posisi layanan SEO.
Informasi pemilik
Gabriel mendefinisikan dirinya sebagai salah satu pelopor Optimasi App Store di dunia. Bukunya tentang ASO telah diunduh lebih dari 2.000 kali, dan kursus Advanced ASO-nya terjual 200 kali selama 48 jam pertama. Dia telah bekerja sebagai konsultan SEO selama 5 tahun dan membantu lebih dari 400 pengusaha setiap tahunnya dengan pembinaan bisnis mereka strategi SEO, membangun tautan, dan manajemen media sosial. Gabriel saat ini adalah kepala WarriorForum.com. wehh
13. Ahrefs Insider
Dimulai lebih dari setahun yang lalu, kelompok Ahrefs Insider pada awalnya bertujuan membantu pengguna Ahref dengan pertanyaan mereka tentang toolset tersebut. Tapi lebih cepat berkembang menjadi komunitas SEO dan pemasar yang kuat di mana mereka dapat menanyakan sesuatu tentang Ahrefs dan juga menemukan solusi untuk masalah SEO apa pun yang mungkin mereka hadapi dalam pekerjaan mereka. Dan ketika saya bilang SEO, maksud saya hanya White Hat.
Grup ini tertutup. Dimoderatori oleh Tim soulo dan timnya menjaga agar grub tetap bersih dari spam, pertanyaan yang tidak relevan, dan hal-hal lain. Karena sebagian besar ditujukan untuk pelanggan setia Ahrefs, orang akan menemukan banyak trik dan teknik SEO yang kurang dikenal yang dicoba dalam praktik di sana. Dengan demikian, ada diskusi reguler mengenai berbagai tantangan SEO dan topik yang kontroversial di bawah hashtag #SEOValueBomb. Orang yang meninggalkan komentar terbaik dan paling berharga mendapat satu bulan berlangganan
Ahrefs secara gratis.
Anggota Ahrefs Insider sangat responsif. Mereka secara aktif mengambil bagian dalam diskusi dan berbagi saran mereka untuk membuat Ahrefs lebih baik lagi.
Tentang soulo
Kurasa semua orang tahu Tim soulo sebagai kepala strategi pemasaran dan produk Ahrefs . banyak artikel di blog Ahrefs, banyak video di saluran YouTube Ahrefs (yang telah mencapai satu juta penayangan), dan ratusan aktivitas lainnya - ini adalah pekerjaan Tim soulo . Memiliki lebih dari 7 tahun pengalaman SEO dan pemasaran digital, dia secara teratur berpartisipasi dalam Talkshow Live, konferensi dan acara profesional lainnya, seperti Chiang Mai SEO conf baru-baru ini.
14. Super Cool Dan Ray White Hat SEO dan Link Building Group
Dan Ray, pemilik grup, ingin menciptakan Group berkualitas tinggi yang berfokus pada taktik White Hat SEO alih-alih mayoritas yang berfokus pada Black Hat. Dia bertujuan membangun komunitas orang-orang yang ingin mempelajari strategi penjangkauan dan link-building.
Ini adalah salah satu grup yang sangat moderat di Facebook. Mas Ray memeriksa profil masing-masing calon angota untuk memastikan bahwa orang-orang benar-benar tertarik pada teknik SEO dan industri. Group ini sepenuhnya bebas dari tautan spam dan menyambut baik pertanyaan dan saran praktis. Ray mengklaim bahwa dia selalu menguji dan mendorong orang lain untuk menguji semua gagasan menarik pengguna seo yang dishare oleh seseorang. Ada banyak studi kasus dan saran praktis yang ada di dalam kelompok tersebut.
Ray tidak sering menjalankan hadiah dan kontes tapi dia sering melakukan AMA di mana beberapa profesional cemerlang berpartisipasi.
Tentang mas ray
Mas Ray telah berfokus pada bisnis online yang memberinya kesempatan untuk bekerja hanya beberapa jam sehari, dari rumah atau di manapun di dunia. Hari ini ia mengelola sebuah perusahaan besar dengan gaji enam digit juga membantu lebih dari 100.000 anggota grup dengan strategi membangun tautan. Di blognya, Anda tidak akan menemukan konten clickbait yang menawarkan "XX tips mendapatkan lalu lintas bebas" atau lebih. Dan lebih memberi Anda strategi langkah demi langkah untuk mencapai penghasilan yang layak yang tinggal di rumah.
15. Stupid SEO Questions
Grup ini awalnya dibuat untuk mendukung komunitas pengguna serupa di Google+. Jim memutuskan untuk membuat grup Pertanyaan Dumb SEO di Facebook karena masa depan G + yang tidak pasti. Sekarang memiliki lebih dari 1.000 anggota setia yang secara teratur memberikan kontribusi pertanyaan mereka kepada kelompok tersebut. Para panelis termasuk terkemuka SEO seperti Dan Petrovic, yang secara teratur menjawab pertanyaan yang paling khusus di bidang SEO.
Grup ini sangat fokus pada sesi AMA. Setiap minggu panelis menjawab pertanyaan dalam Grup Pertanyaan Dumb SEO, baik dari Facebook dan G +, selama hangout on-air. Sesi live terpanjang mereka (sejauh ini) terpotong di YouTube selama delapan jam! Jumlah episode terekam dari Dumb SEO Questions sebanyak 260 saat ini.
Tentang si jim
Jim memoderatori kelompok Pertanyaan Dumb SEO. Dia mendanai pengembangannya, namun arah kelompok yang terus berlanjut dipandu oleh konsensus para panelis. Pada usia 66, Jim telah pensiun dari sebagian besar bisnis yang ia dirikan. Dia sangat bangga dengan ketiga putranya yang sekarang menjalankan bisnis TI Gold Coast yang telah mereka maju menjadi Mitra Microsoft bersertifikasi emas ganda.
Selain menghabiskan waktu berkualitas dengan cucunya, Jim mempertahankan gairahnya untuk SEO dengan terus menyediakan pengembangan situs web / e-commerce yang berkelanjutan dan panduan SEO untuk sekelompok kecil klien jangka panjang yang beranggotakan seumur hidup
Kesimpulanya
Media sosial seperti facebook merupakan tempat bagi para webmaster untuk menghabiskan waktu setiap harinya dengan cara melakukan spamming dan blogwalking + klik iklan , cara seperti ini tidak lah etis membuat anda tidak berkembang juga menyiakan waktu luang oleh karena itu bergabunglah dengan komunitas yang memiliki visi misi pekerjaan yang jelas seperti praktek case study dll dan berhentilah membuang waktu sebelum anda menua
Data diatas mungkin belum menjangkau semuanya , masih banyak para pakar seo yang mendirikan komunitasnya sendiri dan tempat diskusi seo blogging sehat lainya jadi bagi pembaca blog helmykkediri.com jangan sungkan menambahkan list favorit group tempat belajar anda dikomentar bawah sekian dan terimakasih
No comments:
Post a Comment